eprintid: 7757 rev_number: 22 eprint_status: archive userid: 504 dir: disk0/00/00/77/57 datestamp: 2023-08-22 03:14:16 lastmod: 2023-08-22 04:01:36 status_changed: 2023-08-22 03:53:29 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: bamzbill21@gmail.com creators_name: , Billy Williandro Siray creators_id: 81160005 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Widiatmoko, Paulus contributors_id: 0518117701 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: A CASE STUDY OF TEACHERS’ AND STUDENTS’ VOICES ON THE USE OF AUDIO-VISUAL MEDIA IN LISTENING CLASSROOM ispublished: pub subjects: L1 subjects: LB1603 divisions: pend_bing full_text_status: restricted keywords: Audio, Visual, Metacognitive, Pemahaman, Mendengar abstract: Penelitian ini berdiskusi tentang penggunaan audio-visual dalam meningkatkan kemampuan mendengar yang melibatkan pengajar dan siswa sebagai partisipan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjawab bagaimana pengajar dan murid menggunakan materi audio-visual dan apa sudut padang pengajar dan siswa dalam menggunakan audio-visual. Untuk memperoleh data, mixed method digunakan untuk memperoleh jawaban dari partisipan melalui kuisioner yang kemudian diproses dengan SPSS21 dan wawancara. Penelitian ini melibatkan salah satu pengajar yang telah berpengalam salam menggunakan media audio-visual, dan empat puluh siswa dari angakatan 2019, 2020, dan 2021 yang berpengalaman menggunakan audio-visual sejak semester pertama Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kedua partisipan guru dan siswa menggunakan berbagai macam sumber media audio-visual dari level terendah sampai level mahir. Yang mana guru memfokuskan kebutuhan siswa yang kurang dengan menggunakan strategi bottom-up dan top-down. Lebih lagi, pengulangan media audio-visual digunakan untuk meningkatkan kemampuan metacognitive siswa. Disamping itu, kedua partisipan setuju bahwa audio-visual membawa dampak positif terhadap nilai dan pemahaman dalam mendengar. Kesimpulanya, audio-visual digunakan untuk memenuhi kebutuhan siswa dengan kemampuan mendengar yang masih kurang dengan menggunakan strategi bottom-up, top-down dan pengulangan untuk meningkatkan pengetahuan metacognitive siswa. Penelitian ini penting untuk kedua partisipan untuk menjaga dampak positif dari media audio-visual dalam kelas. Disamping itu, sejak penelitian ini sangat jarang dalam jurusan Bahasa Inggris, penelitian ini baik untuk di lakukan untuk jurusan Bahasa Inggris. date: 2023-03-11 date_type: published pages: 33 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Pendidikan Bahasa Inggris thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Billy Williandro Siray (2023) A CASE STUDY OF TEACHERS’ AND STUDENTS’ VOICES ON THE USE OF AUDIO-VISUAL MEDIA IN LISTENING CLASSROOM. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7757/1/81160005_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7757/2/81160005_bab2%20s.d%20bab4_lampiran.pdf