%0 Thesis %9 Bachelor %A Laustar Situmorang %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2023 %F katalog:7685 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Brand Image, Persepsi Harga, Keputusan pembelian produk apple (iPhone) %P 79 %T PENGARUH BRAND IMAGE, PERSEPSI HARGA DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK APPLE (IPHONE) DI KOTA YOGYAKARTA. %U https://katalog.ukdw.ac.id/7685/ %X Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh brand image, persepsi harga, dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian produk apple (iPhone) di kota Yogyakarta.Sampel yang digunakan sebanyak 150 responden masyarakat kota Yogyakarta. Metode dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling dengan teknik pengambilan data menggunakan purposive sampling. Dalam pengambilan data sampel digunakan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, kemudian data diolah dengan menggunakan SPSS versi 25.Teknik analisis berupa uji regresi linear berganda, koefisien determinan (R2),Uji F dan Uji T. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini, yaitu variabel bebas yakni brand image, persepsi harga, dan electronic word of mouth dan variabel terikat yakni keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, persepsi harga, dan electronic word of mouth secara umum berpengaruh positif dan signifikansi terhadap keputusan pembelian sebesar 52.8% dan sisanya 47.2% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti, maka semua hipotesis yang diteliti dapat diterima.