%K Word Of Mouth, Kualitas Pelayanan, Diskon, Keputusan Pembelian, Shopee Food ,Service Quality, Discount, Purchase Decision, %T PENGARUH WOM (WORD OF MOUTH), KUALITAS PELAYANAN DAN DISKON TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI SHOPEE FOOD %X Teknologi modern amat canggih dan merupakan penemuan terbesar dalam peradaban manusia. Tidak saja berupa mesin, namun juga berupa jaringan nikerbel seperti Internet. Keberadaan internet memicu transformasi model bisnis baru seperti layanan pesan antar makanan-minuman. Layanan pesan antar makanan akhir-akhir ini makin menjamur. Kehadiran pandemic covid-19 menjadi alasan utama pelanggan belajar bertransaksi secara daring sehingga konsumen Industry Online Food Delivery (OFD) menjadi meningkat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh wom (word of mouth), kualitas pelayanan dan diskon terhadap keputusan pembelian melalui shopee food. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Pengambilan sampel menggunakan metode non- probability sampling dengan teknik purposive sampling. Responden dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dan pernah menggunakan shopee Food. Data di kumpulkan dengan kusioner serta diolah dalam IMB SPSS. Analisis dilakukan dengan regresi liner berganda, uji koefisien determinasi, Uji T, dan Uji F. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa wom (word of mouth), kualitas pelayanan dan diskon berpengaruh secara positif dan simultan terhadap keputusan pembelian menggunakan shopee food. %A Gilbert Herman Monim %L katalog7602 %D 2023 %I Universitas Kristen Duta Wacana