%0 Thesis %9 Bachelor %A 11160157, Thomas Dala Pede %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2022 %F katalog:7441 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Bauran Pemasaran, Keputusan Pembelian, Gardena %P 50 %T PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA GARDENA DEPARTEMENT STORE YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/7441/ %X Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran berupa produk, arga, promise dan lokasi terhadap Keputusan Pembelian secara bersama-sama dan parsial serta mengetahui variabel yang berpengaruh dominan terhadap Keputusan Pembelian di Gardena Departmen Store Yogyakarta. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden. Metode pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa diperoleh nilai F hitung sebesar 24,021 dengan signifikansi pada 0,000. F tabel yang diketahui dengan alpha 5% atau 0,05 sebesar 2,45. Hasil perhitungan tersebut menunjukkan bahwa Fhitung lebih besar daripada Ftabel, yaitu 24,021 > 2,45 dengan signifikansi yang lebih kecil dibandingkan alpha, yaitu 0,000 < 0,005. Berdasarkan hasil uji t dapat diketahui bahwa terdapat tiga variabel bebas yang secara parsial mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian yaitu Produk, Promosi, dan Tempat, sedangkan variabel yang tidak mempunyai pengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian adalah variabel Harga. Sedangkan variabel yang dominan terhadap keputusan pembelian adalah Promosi.