TY - THES M1 - skripsi ID - katalog7440 KW - Word of Mouth KW - Viral Marketing KW - Customer Trust KW - Keputusan Pembelian AV - restricted TI - PENGARUH WORD OF MOUTH, VIRAL MARKETING DAN CUSTOMER TRUST TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SECARA ONLINE DI SHOPEE UR - https://katalog.ukdw.ac.id/7440/ EP - 41 Y1 - 2022/12/03/ N2 - Perkembangan teknologi dan informasi sudah mempengaruhi dunia bisnis, khususnya di Indonesia. Konsumen lebih mudah menadapat informasi mengenai suatu produk, konsumen lebih mudah membandingkan produk yang ada di toko satu dengan yang lainnya, dan bahkan saat ini kegiatan jual beli dapat dilakukan secara online tanpa bertatap muka. Pasar virtual yang mempertemukan penjual dan pembeli dan melakukan berbagai transaksi disebut dengan marketplace. Salah satu marketplace yang populer di Indonesia saat ini adalah Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth, Viral Marketing, dan Customer Trust terhadap Keputusan Pembelian secara online di Shopee. Penulis menggunakan jenis penelitian asosiatif kausal, jumlah responden pada penelitian ini adalah sebanyak 100 orang dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang disebar melalui google form. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan IMB SPSS. Beberapa analisis yang dilakukan adalah analisis regresi liner berganda, uji koefisien determinasi, Uji T, dan Uji F. Hasil yang diperoleh membuktikan bahwa secara parsial Word of Mouth, Viral Marketing, dan Customer Trust mempengaruhi Keputusan Pembelian secara online di Shope dan secara simultan Word of Mouth, Viral Marketing, dan Customer Trust mempengaruhi Keputusan Pembelian secara online di Shopee. Mengenai hal tersebut Keputusan pembelian secara online di Shopee dipengaruhi sebesar 58,9% oleh Word of Mouth, Viral Marketing, dan Customer Trust. A1 - 11150127, Ester Enggeline Manaping PB - Universitas Kristen Duta Wacana ER -