eprintid: 7405 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/74/05 datestamp: 2023-02-20 04:15:34 lastmod: 2023-02-20 04:15:34 status_changed: 2023-02-20 04:15:34 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Jessy Friska Sitinjak creators_id: 72180248 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Jong, Jek Siang contributors_name: Wijana, Katon contributors_id: 0525016601 contributors_id: 0527076801 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: SISTEM INFORMASI TRACKING LAYANAN KOMPLAIN KERUSAKAN FASILITAS BERBASIS WEB STUDI KASUS : PT.QHM ispublished: unpub subjects: QA76 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: Kata kunci : Sistem, fasilitas, pengaduan, kerusakan abstract: Perusahaan QHM memiliki memiliki fasilitas kantor yang luas untuk mempermudah proses pekerjaan seperti elektronik dan building. Perusahaan mempunyai area yang luas dan pengguna fasilitas yang cukup banyak, oleh karena itu sering mendapatkan keluhan kerusakan fasilitas dari pengguna. Dengan masalah yang ada dibutuhkan sistem yang dapat menampung semua informasi keluhan secara rinci dan ter komputerisasi Pada skripsi ini akan dibangun sistem pengaduan kerusakan fasilitas. Sistem memiliki 4 role yaitu user, teknisi, asset dan admin. Sistem ini akan memberikan beberapa fitur yaitu user dapat mengajukan form pengaduan keluhan dan melihat status pengaduan, teknisi menerima semua notif pengaduan dari user, dan dapat melakukan pengajuan barang kepada asset jika ketersediaan barang tersebut kosong, role asset dapat melihat daftar pengajuan barang, dan role admin hanya memiliki akses menambah data user dan kategori. Sistem ini dibuat berbasis web dengan menggunakan Bahasa pemograman PHP dan memakai framework Laravel yang membuat tampilan lebih indah. Pengujian fungsi sistem dilakukan dengan metode Blacbox kepada 4 role yaitu admin, user, teknisi, dan asset. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan bahwa sistem berfungsi dengan baik tiap entitas dapat menggunakan sistem mulai dari input pengaduan sistem, cek status pengaduan sampai dengan pemesanan barang jika barang tidak tersedia date: 2022-12-03 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: jessyfriska@gmail.com citation: Jessy Friska Sitinjak (2022) SISTEM INFORMASI TRACKING LAYANAN KOMPLAIN KERUSAKAN FASILITAS BERBASIS WEB STUDI KASUS : PT.QHM. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7405/1/72180248_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7405/2/72180248_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf