TY - THES EP - 68 M1 - skripsi UR - https://katalog.ukdw.ac.id/74/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana A1 - 11130082, Juliyanti Urbon AV - restricted TI - PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN MIROTA BATIK DI YOGYAKARTA ID - katalog74 Y1 - 2019/// N2 - Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari kualitas produk, persepsi harga dan pelayanan terhadap kepuasan konsumen Mirota Batik di Yogyakarta. Populasinya adalah seluruh konsumen dari mirota batik dan teknik sampel menggunakan accidental sampel atau konsumen yang kebetulan ketemu dengan peneliti dan jumlah responden 100 orang. Hasil uji instrumen variable kualitas produk, pelayanan, harga dan kepuasan konsumen semuanya valid dan reliabel.Sedangkan hasil uji hipotesis, Hasil analisis regresi linier menunjukkan Y = 0,004+ 0,286 X1 + 0,000 X2+ 0,611 X3 + e, Hasil ini menyatakan semakin baik kualitas produk, persepsi harga, dan pelayanan dapat meningkatkan kepuasan konsumen. Hasil uji F menunjukkan kualitas produk, persepsi harga dan pelayanan mempengaruhi kepuasan konsumen secara simultan sebesar 14,192 dengan tingkat signifikansi 0.000. Hasil uji t menunjukkan bahwa kualitas produk dan pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen tetapi persepsi harga menunjukkan bahwa harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil uji koefisien determinasi ( R2) sebesar 0,286, hal ini berarti 28,6% kepuasan konsumen Mirota batik Yogyakarta dipengaruhi oleh kualitas produk, persepsi harga, dan pelayanan sedangkan sisanya 71,4% sisanya di pengaruhi oleh variabel lain yang berada diluar variabel yang diteliti. Kata Kunci: Kualitas Produk, Persepsi Harga, Pelayanan dan Kepuasan Konsumen ER -