%D 2022 %K Perbankan, Kualitas Layanan, Kepuasan Nasabah, Citra Perusahaan, Kepuasan Nasabah %A Yohanes Michael Christanto %L katalog7348 %I Universitas Kristen Duta Wacana %T PENGARUH FAKTOR KUALITAS LAYANAN, CITRA PERUSAHAAN, DAN KEPUASAN NASABAH TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA SEKTOR PERBANKAN DI YOGYAKARTA %X Indonesia memiliki banyak sektor yang berperan dalam menggerakkan aktifitas ekonomi. Salah satu sektor yang ada adalah perbankan. Pada dasarnya perbankan memiliki tujuan dasar yaitu mendapatkan loyalitas dari nasabah. Selain meningkatkan faktor kualitas layanan, menjaga citra perusahaan dan meningkatkan kepuasan konsumen juga berpengaruh pada loyalitas dari nasabah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas layanan, citra layanan, dan juga kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah sendiri. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kuantitatif serta menggunakan kuesioner sebagai instrumen penelitian. Adapun populasi dari penelitian ini adalah nasabah yang memiliki bank di Indonesia dengan jumlah responden sebanyak 200 nasabah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel kualias layanan, citra perusahaan, berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah dan kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah sedangkan kualitas layanan dan citra perusahaan tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah.