%0 Thesis %9 Bachelor %A 11130065, Jeannette Djory Montolalu %B Prodi Manajemen %D 2019 %F katalog:73 %I Universitas Kristen Duta Wacana %P 59 %T ANALISIS PENGARUH STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASANKONSUMEN DI KEDAI IQ : STUDI PASA KONSUMEN CAFE KEDAI IQ YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/73/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan konsumen dengan menggunakan variable exterior, general interior, store layout dan interior display. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang tinggal di Yogyakarta dan yang menjadi pelanggan maupun pengunjung di Kedai IQ yang tak terbatas, pengambilan sampel yang digunakan dengan purposive sampling, data di peroleh dari penyebaran kuesioner dengan jumlah sampling sebanyak 100 orang responden. Teknik penggumpulan data menggunakan kuesioner dan teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif dan analisis regersi berganda. Hasil instrumen menunjukan bahwa variabel General Interior dan Interior Display berpengaruh signifikan secara parsial, valid dan realibel. Sedangkan variabel Exterior dan Store Layouttidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan konsumen Kedai IQ Yogyakarta . Dalam uji regresi berganda menunjukkan Y = 0, 941 + 0, 040 X1 + 0, 382X2 + 0, 143 X3 + 0, 254 X4. Menunjukkan bahwa exterior (tidak berpengaruh), general interior (berpengaruh), store layout (tidak berpengaruh) dan interior display (berpengaruh) positif terhadap kepuasan konsumen. Variabel yang paling dominan general interior, hasil uji F menunjukkan terdapat pengaruh secara bersama-sama antar variabel dengan F = 72,405 dengan signifikan 0,000. Hasil uji t menunjukkan ada pengaruh secara parsial antar variabel general interiordaninterior displayterhadap variabel kepuasan sedangkan exteriordan store layouttidak terdapat pengaruh secara parsial. Uji R2 diperoleh sebesar 0,743 ini menunjukkan bahwa pengaruh exterior, general interior, store layout dan interior display sebesar 74,3% sedangkan sisanya 25,7% di pengaruhi oleh faktor lain. Kata Kunci : Store Atmosphere, kepuasan konsumen.