eprintid: 7244 rev_number: 8 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/72/44 datestamp: 2022-11-03 02:03:01 lastmod: 2022-11-03 02:03:01 status_changed: 2022-11-03 02:03:01 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Bhenedictho Adriel Natalawa Pampang creators_id: 72180225 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Jong, Jek Siang contributors_name: Oetomo, Budi Sutedjo Dharma contributors_id: 0525016601 contributors_id: 0503037001 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: SISTEM PEMESANAN JASA SERVIS KUNJUNGAN PADA PT.QHM ispublished: unpub subjects: QA76 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: Pemesanan, Aplikasi, AJAX, PHP. abstract: Perangkat elektronik rumah merupakan alat untuk membantu keperluan kehidupan sehari-hari dirumah. Terdapat banyak perusahaan memproduksi dan menjual perangkat elektronik rumah dan adapun perusahaan yang menyediakan jasa servis perangkat elektronik seperti AC, Water Heater, Genset, Pompa Air, dll, sangat jarang ada yang memanfaatkan aplikasi web untuk mengelola segala transaksi servis dan informasi terkait servis. Dengan masalah yang ada, maka diperlukan aplikasi yang dapat menjadi solusi. Aplikasi ini ialah berbasis web dengan menggunakan PHP sebagai bahasa pemrograman, CodeIgniter sebagai framework PHP dan AJAX untuk membuat tampilan web lebih dinamis. Aplikasi yang akan dibangun dapat digunakan oleh admin dan teknisi dari PT.QHM dan oleh konsumen, dimana konsumen harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum masuk kedalam aplikasi ini, lalu konsumen dapat melakukan pemesanan jasa servis dan admin akan mengelola pesanan yang sudah dilakukan lalu teknisi akan pergi ketempat konsumen untuk melakukan servis. Aplikasi yang dibangun ini dapat digunakan untuk meningkatkan keefektivan dalam pekerjaan. Sistem yang dibangun sudah dilakukang pengujian menggunakan blackbox testing dengan tingkat keberhasilan 100% karena scenario testing yang sudah dijalankan sudah sesuai dengan hasil yang diharapkan yaitu berhasil. Aplikasi berhasil melakukan proses transaksi dari pemesanan hingga pembayaran. Namun aplikasi masih bisa dikembangkan lagi dengan menambahkan beberapa fitur yang lebih baik untuk dapat meningkatkan kinerja perusahaan. date: 2022-08-06 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: ditoadriel@gmail.com citation: Bhenedictho Adriel Natalawa Pampang (2022) SISTEM PEMESANAN JASA SERVIS KUNJUNGAN PADA PT.QHM. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7244/1/72180225_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7244/2/72180225_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf