eprintid: 7243 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/72/43 datestamp: 2022-11-03 01:57:06 lastmod: 2022-11-03 01:57:06 status_changed: 2022-11-03 01:57:06 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: , Nadia Angelica Nugroho creators_id: 72180200 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Oslan, Yetli contributors_name: Ernawati, Lussy contributors_id: 0503017001 contributors_id: 9905546394 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PEMBUATAN DASHBOARD STRATEGIC BERBASIS WEB UNTUK MONITORING TRANSAKSI PENJUALAN DAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE PERUSAHAAN RETAIL ispublished: unpub subjects: HF subjects: QA75 divisions: sist_informasi full_text_status: restricted keywords: strategic dashboard, web dashboard, dashboard monitoring, penjualan, refund, customer, konsumen, e-commerce, perusahaan retail abstract: Pergeseran gaya belanja online masyarakat turut meningkatkan jumlah penjualan maupun konsumen pada e-commerce perusahaan retail. Peningkatan ini menuntut perusahaan untuk monitoring penjualan dan konsumen secara rutin agar mengetahui perkembangan bisnis. Selama ini, monitoring dilakukan dengan cara mengirimkan query ke database perusahaan satu per satu, sehingga menghabiskan waktu dan tenaga. Maka dari itu, dalam penelitian akan dibangun dashboard monitoring untuk mempermudah monitoring penjualan dan konsumen e-commerce perusahaan retail. Dashboard yang dibangun berbasis web akan menampilkan informasi penjualan dan konsumen e-commerce perusahaan retail. Dashboard dirancang dan dikembangkan berdasarkan daftar kebutuhan pengguna. Daftar kebutuhan pengguna didapatkan dari hasil wawancara dan observasi dengan user. Sehingga, informasi yang ditampilkan dalam dashboard sesuai kebutuhan dan mudah dipahami pengguna. Berdasarkan hasil penelitian, dashboard monitoring dapat menampilkan informasi sales, refund, stores, branch, dan customer. Dashboard mempermudah monitoring dan menyelesaikan permasalahan cara monitoring yang lama. Dengan adanya dashboard monitoring, user cukup melihat informasi yang ditampilkan untuk memantau penjualan dan konsumen. Pada akhirnya, monitoring menjadi lebih efektif dan efisien dibandingkan menggunakan cara yang lama. date: 2022-08-06 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Sistem Informasi thesis_type: skripsi thesis_name: other funders: nadiangelicaa@gmail.com citation: Nadia Angelica Nugroho (2022) PEMBUATAN DASHBOARD STRATEGIC BERBASIS WEB UNTUK MONITORING TRANSAKSI PENJUALAN DAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE PERUSAHAAN RETAIL. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7243/1/72180200_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7243/2/72180200_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf