eprintid: 7164 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/71/64 datestamp: 2022-09-20 02:20:01 lastmod: 2022-09-20 02:20:01 status_changed: 2022-09-20 02:20:01 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: aflianidya05@gmail.com creators_name: , Aflia Nindya Patebong creators_id: 11180409 contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Purnawan, Hardiyanto contributors_id: 0521026401 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH SELEBRITI ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO PANTENE DI YOGYAKARTA ispublished: unpub subjects: HA subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Selebriti Endorser, Citra Merek dan Keputusan Pembelian Pantene di Yogyakarta abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebriti endorser dan citra merek terhadap keputusan pembelian Pantene di Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini pendekatan yang digunakan adalah survei, yaitu kuesioner yang terstruktur yang diberikan kepada responden untuk mendapatkan informasi yang spesifik dengan pertanyaan. Penelitian ini menggunakan tekhnik penentuan sampel purposive sampling dengan mengukur variabel menggunakan skala Likert. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Pantene. Sampel pada penelitian ini 100 responden yang menggunakan Pantene di Yogyakarta. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Variabel bebas penelitian ini adalah selebriti endorser dan citra merek sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang signifikan antara selebriti endorser terhadap keputusan pembelian. (2) Terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek terhadap terpurusan pembelian. (3) Terdapat pengaruh yang signifikan antara selebriti endorser dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Selebriti Endorser, Citra Merek dan Keputusan Pembelian Pantene di Yogyakarta date: 2022-08-06 date_type: published institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Arsitektur thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Aflia Nindya Patebong (2022) PENGARUH SELEBRITI ENDORSER DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SHAMPO PANTENE DI YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7164/1/11180409_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7164/2/11180409_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf