%L katalog7115 %O Dosen Pembimbing : Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D. & Stefani Natalia Sabatini, S.T., M.T. %T PERANCANGAN MAL PELAYANAN PUBLIK DENGAN PENDEKATAN DESAIN UNIVERSAL DI KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Upaya pemerintah dalam memperbaiki kualitas pelayanan bagi masyarakat tidak pernah berhenti. Pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) semakin gencar dilakukan di berbagai kota dan kabupaten termasuk di Daerah Istimewa Yogyakarta. Saat ini, Pemerintah Daerah sedang melakukan program percepatan reformasi birokrasi sebagai upaya pengembangan pemerintah dibidang elektronik dalam sistem teknologi informasi. Tercatat bahwa rendahnya tingkat pelayanan publik yang ada di DIY menurut Ombudsman dan ORI pusat pada tahun 2016, bahwa DIY memperoleh rapor merah atau memiliki tingkat kepatuhan yang rendah yaitu 43,57. Hal ini masih sangat jauh dari yang diharapkan oleh masyarakat dan tertinggal dari beberapa daerah lainnya. Maka dibentuknya evaluasi implementasi Perda DIY No. 5 Tahun 2014 tentang Pelayanan Publik di wilayah masing-masing DIY, dan penyediaan fasilitas publik yang ramah bagi para penyandang disabilitas. Hal ini dilakukan agar sesuai dengan kebijakan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang pelayanan publik sebagai upaya perwujudan dari tuntutan masyarakat dalam pelayanan yang berkualitas efisien dan efektif. %A Cindy Erelka Putri %D 2022 %K Mal Pelayanan Publik, pelayanan publik, penyandang disabilitas