%X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi melalui media sosial, persepsi harga, dan review produk terhadap keputusan pembelian online di marketplace Shopee. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif asosiatif yang sifatnya untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Variabel independen dalam penelitian ini adalah promosi melalui media sosial, persepsi harga dan review produk sedang variabel dependen adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah laki-laki dan perempuan dengan minimal usia 15 tahun yang pernah melakukan pembelian online di marketplace Shopee. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. Jumlah responden yang terdapat dalam penelitian ini adalah 100 (seratus) responden. Dalam penelitian penulis melakukan analisis regresi linier berganda yaitu uji koefisien determinasi (R^2), uji signifikansi parsial (Uji T) dan uji dignifikansi simultan (Uji F) yang sebelumnya telah dilakukan uji validitas dan reabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan promosi melalui media sosial, persepsi harga, dan review produk berpengaruh signifikan dan posotif terhadap keputusan pembelian. Hasil uji koefisiensi determinasi menunjukkan bahwa variabel promosi melalui media sosial, persepsi harga, dan review produk mampu menjelaskan variabel keputusan pembelian online di marketplace Shopee sebesar 47,1% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. %I Universitas Kristen Duta Wacana %A Sri Kristine Br Sinulingga %D 2022 %L katalog7111 %T PENGARUH PROMOSI MELALUI MEDIA SOSIAL, PERSEPSI HARGA DAN REVIEW PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ONLINE DI MARKETPLACE SHOPEE %K Promosi melalui media sosial, Persepsi harga, Review produk dan Keputusan pembelian