%0 Thesis %9 Bachelor %A Fandy Desnata Bitti %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2022 %F katalog:7108 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Persepsi harga, Kualitas produk, Promosi dan Keputusan pembelian %P 47 %T PENGARUH PERSEPSI HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE SAMSUNG DI JAYAPURA %U https://katalog.ukdw.ac.id/7108/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian di Jayapura. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan ada dua variabel yang terbagi menjadi variabel bebas dan variabel terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah persepsi harga, kualitas produk dan promosi, sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat Jayapura. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu masyarakat Jayapura yang telah melakukan pembelian terhadap produk Smartphone Samsung. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Penulis dalam melakukan penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda yaitu uji koefisien determinasi (R2), uji F, uji signifikansi yang didahului dengan uji instrumen penelitian yaitu uji validitas dan uji reliabilitas. Hasil analisis menunjukkan bahwa persepsi harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian Smartphone Samsung di Jayapura. Koefisien determinasi (R2) penelitian ini sebesar 0,62 yang berarti keputusan pembelian dipengaruhi sebesar 62% oleh variabel persepsi harga, kualitas produk dan promosi. Sedangkan sisanya 38% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.