%0 Thesis %9 Bachelor %A Nadya Agatha Sipayung %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2022 %F katalog:7077 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Citra merek, Persepsi harga, Kualitas pelayanan, dan Keputusan pembelian. %P 54 %T PENGARUH CITRA MEREK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA E-COMMERCE SHOPEE DI KOTA YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/7077/ %X Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce Shopee di kota Yogyakarta. Penelitian ini dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif dan pengumpulan data dilakukan melalui pengisian kuesioner yang telah disebar kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis regresi linear, koefisien determinasi (R²) , uji F dan uji t menggunakan aplikasi SPSS 25. Metode yang digunakan dalam pengambilan sampel yakni metode non probability sampling sebanyak 100 konsumen Shopee. Variabel bebas dari penelitian ini adalah citra merek, persepsi harga, dan kualitas pelayanan, sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel citra merek, persepsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen pada e-commerce Shopee di Kota Yogyakarta. Koefisien determinasi (R²) penelitian ini sebesar 0,331. Dari angka tersebut menjelaskan bahwa variabel terikat (Keputusan Pembelian) dipengaruhi oleh variabel bebas (Citra Merek, Persepsi Harga, dan Kualitas Pelayanan) sebesar 0,331 (33,1%), sedangkan 0,669 (66,9%) lainnya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.