eprintid: 7049 rev_number: 15 eprint_status: archive userid: 11 dir: disk0/00/00/70/49 datestamp: 2022-09-05 03:39:16 lastmod: 2023-07-14 01:34:11 status_changed: 2022-09-05 03:39:16 type: article metadata_visibility: show contact_email: lppm@staff.ukdw.ac.id creators_name: Setio, Robert creators_name: Wibowo, Wahju Satria creators_name: Widihantoro, Edy Nugroho contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/AUT contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/AUT contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/AUT contributors_name: Setio, Robert contributors_name: Wibowo, Wahju Satria contributors_name: Widihantoro, Edy Nugroho contributors_id: 0502026402 contributors_id: 0527037201 contributors_id: - corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PERILAKU PEDAGANG PASAR DALAM BERINTERAKSI DENGAN STAKEHOLDER, AGAMA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI ispublished: unpub subjects: BL subjects: HC full_text_status: public keywords: perilaku, hubungan antar agama, ekonomi, mediasi note: Penulis : Robert Setio, Wahju Satria Wibowo, Edy Nugroho abstract: Dengan meningkatnya ketegangan hubungan antar pemeluk agama yang berbeda menjadi penting untuk diteliti dampaknya pada perilaku sehari-hari. Salah satu perilaku sehari-hari adalah perilaku perdagangan di pasar-pasar tradisional. Tulisan ini merupakan hasil penelitian terhadap interaksi antara pedagang, pembeli dan pensuplai barang di 4 pasar di Daerah Istimewa Yogyakarta. Penelitian dilakukan dengan metode kuantitatif dan kualitatif yaitu dengan penyebaran pertanyaan kuesioner kepada 150 responden dan wawancara terfokus pada beberapa responden pilihan. Hasil penelitian memperlihatkan tidak signifikannya pengaruh perbedaan agama bagi perilaku para pedagang di pasar-pasar yang diteliti. Artinya, jika sikap preferensi terhadap pemeluk agama yang sama terjadi di beberapa lini kehidupan sosial, hal tersebut nyaris tidak terjadi dalam lini ekonomi. date: 2019 publication: LPPM UKDW publisher: LPPM UKDW refereed: FALSE citation: Setio, Robert and Wibowo, Wahju Satria and Widihantoro, Edy Nugroho (2019) PERILAKU PEDAGANG PASAR DALAM BERINTERAKSI DENGAN STAKEHOLDER, AGAMA SEBAGAI VARIABEL MEDIASI. LPPM UKDW. (Unpublished) document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/7049/1/Artikel%20jurnal.pdf