%0 Thesis %9 Final Year Projects (S1) %A 11120026, REMIL ALESSANDRO MSEN %B Prodi Manajemen %D 2018 %F katalog:70 %I Universitas Kristen Duta Wacana %P 55 %T PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DALAM PENGGUNAAN LAPANGAN JOGOKARYAN FUTSAL DI YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/70/ %X Futsal berasal dari bahasa Spanyol yaitu futsal (sepak bola) dan sala (ruangan) sehingga di gabung menjadi sepak bola dalam ruangan. Futsal terdiri atas 5 orang dalam satu tim . Jogokaryan futsal memberi solusi kepada konsumen yang suka bermain futsal tanpa harus bermain dalam gedung olahraga. Di Yogyakarta banyak sekali tempat futsal, namun hanya beberapa saja yang berstandar internasional dan bisa disewa setiap jam. Data yang di gunakan adalah data empiris yang merupakan fakta empiris yang dikumpulkan oleh peniliti. Populasi dari penelitian ini adalah semua konsumen lapangan jogokaryan futsal. Sample yang diambil oleh peniliti adalah 100 responden . Variabel independen dalam penelitian ini adalah kualitas layanan dan promosi. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah kepuasan konsumen. Hasil regresi menunjukkan kualitas layanan berpengaruh positf terhadap kepuasan konsumen dengan signifikansi 0.000 . Variabel promosi berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dengan signifikansi 0.000. Kesimpulannya ketika kualitas servis yang diberikan sangat baik maka akan meningkakan kepuasan dan loyalitas konsumen. Semakin banyak promosi yang diadakan maka dapat meningkatkan konsumen yang dating. Kata kunci : kualitas pelayanan, promosi, kepuasan konsumen , futsal