%0 Thesis %9 Bachelor %A 12130026, Ian Aprianto Murmana %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Akuntansi %D 2022 %F katalog:6938 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Kualitas Sistem, Kualitas Informasi, Kualitas Layanan, kepuasan pengguna, e-wallet %T ANALISIS KEPUASAN PENGGUNA E-WALLET BERBASIS MODEL KESUKSESAN DELONE & MCLEAN %U https://katalog.ukdw.ac.id/6938/ %X Industri keuangan tradisional memiliki keterbatasan karena memiliki aturan yang ketat dalam melayani masyarakat di daerah tertentu. Sebagai konsikuensinya masyarakat mencari alternatif pendanaan selain jasa industri tradisional seperti bank, yang lebih transparan dan memiliki layanan keuangan yang efisien serta dapat menjangkau berbagai level. Dengan hadirnya OVO sebagai alat pembayaran yang baru di era moderen dapat diharapakan untuk mempermudah pengguna untuk bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan pengguna OVO dengan menggunakan model keberhasilan sistem informasi Delone dan McLean (D&M IS Success Model). Jenis data yang digunakan adalah data primer melalu dari kuesioner yang disebarkan kepada pengguna layanan e-wallet OVO. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif, terdapat sampel sebanyak 179 responden yang telah di sebar, dimana telah di eliminasi sebanyak 18 responden dikarenakan tidak menggunakan aplikasi OVO, dan untuk total final responder adalah 161 responder. Penelitian ini menggunakan teknik analisi regresi menggunakan alat analisis IBM SPSS STATISTICS 25. Penelitian ini memberikan hasil kualitas sistem berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05. kualitas informasi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05, kualitas layanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05.