relation: https://katalog.ukdw.ac.id/6935/ title: PENGARUH BRAND TRUST, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI D.I YOGYAKARTA creator: 11180476, Carmel Verona Karisma subject: H Ilmu-ilmu Sosial (Umum) subject: HB Teori Ekonomi subject: HF Perdagangan subject: HM Sosiologi description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand trust, brand ambassador, dan online customer review terhadap keputusan pembelian pada Marketplace Shopee di D.I Yogyakarta. Sampel pada penelitian ini adalah 150 responden dengan metode purposive sampling. Pengambilan data melalui survei dengan cara membagikan kuesioner. Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS dengan teknik analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel brand trust, brand ambassador, dan online customer review secara simultan memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan variabel brand trust secara parsial tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel brand ambassador secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel online customer review secara parsial memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai R Square sebesar 35.1% artinya Keputusan Pembelian pada Marketplace Shopee di D.I Yogyakarta dipengaruhi oleh Brand Trust, Brand Ambassador, dan Online Customer Review sedangkan 64.9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini. date: 2022-03-22 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/6935/1/11180476_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/6935/2/11180476_bab2%20sd%20bab4_lampiran.pdf identifier: 11180476, Carmel Verona Karisma (2022) PENGARUH BRAND TRUST, BRAND AMBASSADOR, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA MARKETPLACE SHOPEE DI D.I YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.