%L katalog6932 %D 2022 %T PENGARUH KERAGAMAN PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI DAN CITRA PERUSAHAAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI APLIKASI GO-MART DI D.I.YOGYAKARTA %K Keragaman Produk, Persepsi Harga, Promosi, Citra Perusahaan dan Keputusan Pembelian %A Merari Sansetira Candra 11180452 %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk, persepsi harga, promosi dan citra perusahaan terhadap keputusan pembelian pada aplikasi Go-Mart di D.I. Yogyakarta. Sampel pada penelitian ini adalah 100 responden dengan metode purposive sampling. Pengambilan data pada penelitian ini dilakukan melalui survei dengan cara membagikan kuesioner melalui Google Form. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS Statistics 25 dengan teknik analisis regresi linear berganda. Setelah dilakukan uji analisis regresi linear berganda, diperoleh hasil bahwa variabel keragaman produk, persepsi harga, promosi dan citra perusahaan secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara parsial, variabel keragaman produk memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel persepsi harga memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, variabel promosi memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sedangkan, variabel citra perusahaan secara parsial tidak memilki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh Adjusted R Square sebesar 0,389 yang artinya variabel Keragaman Produk, Persepsi Harga, Promosi dan Citra Perusahaan mempengaruhi variabel Keputusan Pembelian sebesar 38,9%. Kemudian sisanya sebesar 61,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak digunakan dalam penelitian ini.