eprintid: 6919 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/69/19 datestamp: 2022-05-17 02:49:20 lastmod: 2022-05-17 02:49:20 status_changed: 2022-05-17 02:49:20 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11180406, Wahyu Setiawan creators_id: setiawan03wahyu@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Istriani, Ety contributors_id: 0505046403 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PANIC BUYING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT DI YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19 ispublished: pub subjects: BF subjects: H1 subjects: HB subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Electronic Word of Mouth, Panic Buying, Keputusan Pembelian, Pandemi Covid-19 abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian, dan Panic Buying terhadap Keputusan Pembelian, serta apakah variabel Electronic Word of Mouth, dan Panic Buying secara simultan berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Teknik dalam pengambilan data menggunakan purposive sampling. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden masyarakat Yogyakarta dengan minimal usia 17 tahun dan pernah menggunakan electronic word of mouth sebagai referensi serta melakukan aktivitas panic buying. Metode dalam pengambilan sampel adalah non probability sampling atau dilakukan secara tidak acak. Dalam pengumpulan data sampel digunakan kuesioner berbasis Google Form kepada responden, kemudian data diolah dengan menggunakan SPSS Versi 26. Teknik analisis berupa uji regresi linear berganda dengan uji hipotesis yaitu uji determinan, uji T, dan uji F (Anova). Hasil penelitian menunjukkan bahwa Electronic Word of Mouth dan Panic Buying berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian masyarakat Yogyakarta dimasa pandemi baik secara simultan maupun parsial, maka semua hipotesis yang diteliti dapat diterima. date: 2022-03-22 date_type: published pages: 54 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11180406, Wahyu Setiawan (2022) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN PANIC BUYING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MASYARAKAT DI YOGYAKARTA PADA MASA PANDEMI COVID-19. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6919/1/11180406_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6919/2/11180406_bab2%20sd%20bab4_lampiran.pdf