%L katalog6880 %D 2022 %T PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, SUASANA DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KOPI AMPIRONO YOGYAKARTA %K Kualitas Produk, Persepsi Harga, Suasana, Kualitas Layanan, Kepuasan Konsumen %A Doni Partawijaya Turnip 11160151 %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, suasana dan kualitas layanan terhadap kepuasan konsumen pada Kopi Ampirono Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dalam penelitian ini variabel penelitian terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas produk, persepsi harga, suasana dan kualitas sedangkan variabel terikat adalah kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen pada Kopi Ampirono Yogyakarta. Penentuan sampel menggunakan metode non probality sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu mereka yang pernah atau sedang berkunjung di Kopi Ampirono Yogyakarta dalam 3 (tiga) bulan terakhir. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Berdasarkan hasil dari analisis data yang telah dilakukan menunjukan bahwa koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,677 (67,7%). Hal ini menunjukan bahwa variabel dependen dipengaruhi sebesar 0,677 (67,7%) dan variabel independen 32,3% lainnya dipengaruhi oleh faktor-faktor lain diluar model regresi. Melalui uji regresi linear berganda, dapat disimpulkan bahwa kualitas produk (quality product) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Kopi Ampirono Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. Persepsi harga (price perception) tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Kopi Ampirono Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini ditolak. Suasana café (café atmosphere) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Kopi Ampirono Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima. Kualitas layanan (service quality) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen di Kopi Ampirono Yogyakarta secara parsial, dengan demikian hipotesis penelitian ini diterima.