eprintid: 6878 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 504 dir: disk0/00/00/68/78 datestamp: 2022-05-12 03:27:56 lastmod: 2022-05-12 03:27:56 status_changed: 2022-05-12 03:27:56 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 71160131, Bernadeta Ajeng Ayu Widiastuti creators_id: bernadeta882@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Susanto, Budi contributors_name: Rini, Maria Nila Anggia contributors_id: 0511057301 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PERANCANGAN APLIKASI SISTEM TUNJANGAN CUSTOMER CARE DI PT. XYZ DENGAN MENERAPKAN BPMN ispublished: pub subjects: QA75 subjects: QA76 subjects: T1 divisions: tek_informatika full_text_status: restricted keywords: BPMN, Tunjangan, Pega BPM abstract: PT. XYZ (nama perusahaan disamarkan atas permintaan perusahaan) merupakan perusahaan yang bergerak dalam berbagai sektor. Salah satunya yaitu bidang Asuransi. PT. XYZ ini memiliki aturan dalam memberikan tunjangan pada karyawan customer care. Akseptasi tunjangan kerja karyawan saat ini sudah dilakukan secara manual dengan Microsoft Excel dan Microsoft Word. Tetapi sering terjadi kendala keterlambatan dalam proses akseptasi dan perhitungan tunjangan karyawan. Dari masalah itu, maka dibangun sistem akseptasi dan perhitungan total tunjangan yang didapat karyawan menggunakan platform Pega. Metode yang diterapkan untuk membangun sistem ini adalah menerapkan Bussiness Process Modelling Notation (BPMN). BPMN diterapkan untuk menggambarkan alur proses akseptasi karyawan customer care di PT.XYZ agar lebih mudah dilihat dan sebagai acuan dalam pembuatan sistem akseptasi tunjangan karyawan. Pembuatan sistem menggunakan platform Pega version 8. Pengujian dilakukan dengan blackbox testing. Dibangunnya sistem tunjangan karyawan ini dapat membantu proses akseptasi dan perhitungan total tunjangan yang akan diberikan kepada karyawan agar lebih cepat dan mengurangi kendala yang terjadi. Melalui sistem ini pula dapat membuat laporan tunjangan karyawan secara otomatis sehingga memudahkan proses pencatatan atau peringkasan data tunjangan karyawan. date: 2022-03-12 date_type: published pages: 104 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Informatika thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 71160131, Bernadeta Ajeng Ayu Widiastuti (2022) PERANCANGAN APLIKASI SISTEM TUNJANGAN CUSTOMER CARE DI PT. XYZ DENGAN MENERAPKAN BPMN. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6878/1/71160131_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6878/2/71160131_bab2%20s.d%20bab4_lampiran.pdf