%D 2018 %L katalog686 %T ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI H BOUTIQUE HOTEL YOGYAKARTA %K kualitas layanan, tangible (bukti fisik), reliability (kehandalan), responsiveness (ketanggapan), assurance (jaminan), empathy (kepedulian), kepuasan konsumen %I Universitas Kristen Duta Wacana %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah dimensi dalam kualitas pelayanan yaitu bukti fisik, kehandalan, ketanggapan, jaminan dan kepedulian berpengaruh terhadap kepuasan konsumen H Boutique Hotel Yogyakarta dan menganalisis faktor yang paling dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah para tamu yang menginap di H Boutique hotel Yogyakarta. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden dengan menggunakan teknik Non-Probability Sampling dengan pendekatan Purposive sampling, yakni teknik penentuan sampel secara sengaja, yaitu peneliti menentukan sendiri sampel yang diambil karena ada pertimbangan tertentu. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (1) bukti fisik menunjukkan nilai = 1,409 dengan nilai signifikasi sebesar 0,162 > 0,05. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (2) kehandalan menunjukkan nilai – 1,246 dengan nilai signifikasi sebesar 0,216 > 0,05. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (3) ketanggapan menunjukkan nilai 3,144 dengan nilai signifikasi sebesar 0,002 < 0,05 dengan nilai dibawah 0,05 menunjukkan bahwa variable ketanggapan mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Hasil pengujian diperoleh nilai t untuk variable (4) jaminan menunjukkan nilai 1,419 dengan nilai signifikasi sebesar 0,159 > 0,05. Hasil pengujian untuk variable (5) perhatian atau kepedulian menunjukkan nilai 7,075 dengan nilai signifikasi sebesar 0,000 < 0,05 dengan nilai signifikasi dibawah 0,05 menunjukkan bahwa variable perhatian mempunyai pengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. %A FIORENTINA 11140014