%0 Thesis %9 Bachelor %A 11130032, ANDRY YANTO %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2018 %F katalog:675 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Marketing mix, product, price, place, promotion, people, physical evidence, process, dan keputusan pelanggan di gadget center %P 70 %T PENGARUH SERVICE MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN PELANGGAN DI PRIMA ABADI GADGET CENTER YOGYAKARTA %U https://katalog.ukdw.ac.id/675/ %X Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel independen Marketing Mix yang meliputi product, price, place, promotion, people, physical evidence, dan process terhadap variabel dependen yaitu keputusan pelanggan untuk membeli produk di Prima Abadi Gadget Center di Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner. Sampel yang digunakan yaitu dengan metode purposive sampling dengan kriteria pelanggan Prima Abadi yang pengeluaran per bulannya di atas Rp. 500.000,- . Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat tujuh hipotesis yang digunakan yaitu: pertama, diduga faktor Product berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam memilih Prima Abadi Gadget Center. Kedua, diduga faktor Price berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam memilih Prima Abadi Gadget Center. Ketiga, diduga faktor Place berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam memilih Prima Abadi Gadget Center. Keempat, diduga faktor Promotion berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam memilih Prima Abadi Gadget Center. Kelima, diduga faktor People berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam memilih Prima Abadi Gadget Center. Keenam, diduga faktor Physical Evidence berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam memilih Prima Abadi Gadget Center. Ketujuh, diduga faktor Process berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pelanggan dalam memilih Prima Abadi Gadget Center. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear berganda. Hasil dari analisis statistik tersebut menunjukan bahwa komponen variabel product, promotion, people, process berpengaruh signifikan terhadap keputusan pelanggan berbelanja di Prima Abadi Gadget Center Yogyakarta sedangkan variabel price, place, physical evidence tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa jika pihak Prima Abadi Gadget Center Yogyakarta meningkatkan variabel marketing mix terlebih khusus variabel yang berpengaruh yaitu Product, promotion, people, dan process maka konsumen Prima Abadi semakin loyal (setia) untuk membeli produk di Prima Abadi Gadget Center Yogyakarta.