eprintid: 6655 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/66/55 datestamp: 2022-03-28 03:51:35 lastmod: 2022-03-28 03:51:35 status_changed: 2022-03-28 03:51:35 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 81170028, Sry Mora Yuni Siahaan creators_id: srimorasiahaan16@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Subekti, Adaninggar Septi contributors_id: 0504098902 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: NOVICE ENGLISH TEACHERS’ DEVELOPMENT OF PROFESSIONAL IDENTITY: A CASE STUDY ispublished: pub subjects: L1 subjects: LB divisions: pend_bing full_text_status: restricted keywords: Professional identity, Development of professional identity, lecturer assistants, teaching performance abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pandangan asisten dosen tentang pengaruh menjadi asisten dosen terhadap pengembangan identitas professional mereka dan pandangan mahasiswa yang mengambil kelas asisten dosen terhadap kinerja mengajar asisten dosen. Penelitian ini dilakukan dengan wawancara. Wawancara dilakukan untuk menjawab dua pertanyaan dari penelitian ini. Kemudian, wawancara dilaksanakan kepada lima orang asisten dosen dan lima orang mahasiswa yang mengambil mata kuliah asisten dosen. Pada penelitian ini, hasil dari pandangan asisten dosen tentang pengaruh menjadi asisten dosen terhadap identitas professional mereka menemukan tiga tema. Tema yang pertama adalah menjadi asisten dosen memfasilitasi asisten dosen untuk mengetahui peran guru dalam menjalin hubungan baik dengan mahasiswa. Tema yang kedua adalah menjadi asisten dosen melatih mereka untuk meningkatkan kemampuan berkomunikasi di kelas. Tema yang ketiga adalah menjadi asisten dosen memfasilitasi mereka untuk mengubah kepercayaan mereka tentang mengajar. Selanjutnya, hasil dari bagaimana pandangan mahasiswa terhadap kinerja mengajar para asisten dosen di kelas menemukan dua tema. Tema yang pertama adalah asisten dosen telah berhasil menjalin hubungan baik antara siswa�guru di kelas. Tema yang kedua adalah asisten dosen telah mengalami kemajuan dalam mengatur kelas. date: 2021-11-27 date_type: published pages: 32 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Pendidikan Bahasa Inggris thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 81170028, Sry Mora Yuni Siahaan (2021) NOVICE ENGLISH TEACHERS’ DEVELOPMENT OF PROFESSIONAL IDENTITY: A CASE STUDY. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6655/1/81170028_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6655/2/81170028_bab2%20s.d%20bab4_lampiran.pdf