eprintid: 6649 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/66/49 datestamp: 2022-03-28 03:51:51 lastmod: 2022-03-28 03:51:51 status_changed: 2022-03-28 03:51:51 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 81170016, Kezia Marcellova Glory creators_id: mariakeziaa2003@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Subekti, Adaninggar Septi contributors_id: 0504098902 corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: FEAR OF NEGATIVE EVALUATION AND OUGHT-TO L2 SELF: A STUDY OF INDONESIAN HIGH SCHOOL SCIENCE STUDENTS ispublished: pub subjects: BF subjects: L1 subjects: LB divisions: pend_bing full_text_status: restricted keywords: fear of negative evaluation, ought-to L2 self, thematic analysis abstract: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat FNE siswa SMA IPA, tingkat keharusan siswa untuk L2, hubungan antara FNE siswa dan ought-to L2 self mereka melalui survei dan faktor-faktor FNE siswa yang terkait dengan ought-to L2 self mereka melalui wawancara. Kuesioner dibagikan kepada 190 siswa sains sekolah menengah atas. Melalui statistik deskriptif, penelitian ini menemukan bahwa siswa memiliki tingkat FNE sedang dan ought-to L2 self sedang. Melalui analisis korelasi, penelitian ini menemukan bahwa korelasi antara FNE siswa dan ought-to L2 self siswa lemah, tidak signifikan, dan arahnya positif. Berdasarkan level FNE, studi ini memilih enam partisipan yang terdiri dari dua murid berlevel tinggi, dua berlevel sedang, dan dua berlevel rendah. Melalui Analisis Tematik hasil wawancara, penelitian ini menemukan tiga faktor. Pertama adalah FNE yang lebih rendah dikaitkan dengan kemungkinan dampak negatif di masa depan dari tidak belajar bahasa Inggris. Kedua adalah FNE yang lebih rendah dikaitkan dengan keinginan masa depan untuk belajar di luar negeri. Terakhir adalah FNE yang lebih tinggi dikaitkan dengan persepsi pelafalan bahasa Inggris yang buruk yang ditemukan sebagai faktor FNE siswa dalam kaitannya dengan ought-to L2 self mereka. Berdasarkan temuan studi ini, guru bahasa Inggris harus memperkenalkan konsep Global Englishes dan meningkatkan perspektif siswa tentang belajar di luar negeri. Selain itu, penelitian selanjutnya disarankan untuk mengembangkan kuesioner tentang belajar di luar negeri dan dibandingkan dengan FNE siswa dengan mengikutsertakan siswa kelas tiga sekolah menengah atas. date: 2021-11-27 date_type: published pages: 42 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Pendidikan Bahasa Inggris thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 81170016, Kezia Marcellova Glory (2021) FEAR OF NEGATIVE EVALUATION AND OUGHT-TO L2 SELF: A STUDY OF INDONESIAN HIGH SCHOOL SCIENCE STUDENTS. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6649/1/81170016_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6649/2/81170016_bab2%20s.d%20bab4_lampiran.pdf