eprintid: 6609 rev_number: 13 eprint_status: archive userid: 40 dir: disk0/00/00/66/09 datestamp: 2022-03-25 02:40:55 lastmod: 2022-03-25 02:46:51 status_changed: 2022-03-25 02:46:51 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 13180047, Caecilia Ruli Hikmawati creators_id: berliantolia@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Kristanto, Heru corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: IMPLEMENTASI BALANCE SCORE CARD DAN KEY PERFORMANCE INDICATOR PADA PRODUKTIFITAS CUSTOMER SERVICE ispublished: pub subjects: H1 subjects: HD28 subjects: HM divisions: mag_manajemen full_text_status: restricted keywords: balance scorecard, key performance indicator, produktivitas karyawan, perusahaan abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan balance scorecard dan key performance indicator terhadap produktivitas pegawai customer service. Partisipan dari penelitian ini adalah karyawan customer service. Metode penelitian ini adalah kualitatif. Teknik pengumpulan data dengan cara observasi, dokumentasi, dan wawancara. Analisis data kualitatif yang digunakan meliputi tahapan analisis data yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa penerapan Balance Scorecard dan Key Performance Indicator sebagai Productivity Meter pada Pegawai Customer Service di Larissa Aesthetic Center sudah baik. Hal ini dapat dibuktikan dengan peningkatan Pendapatan Rupiah dari Customer service MVG pada tahun 2019 sebesar Rp. 2.201.831.000. Perspektif pelanggan, dihitung berdasarkan retensi pelanggan, menunjukkan bahwa retensi pelanggan telah meningkat sebesar 0,7%. Dengan demikian, dapat disimpulkan, bahwa perspektif pelanggan yang diukur dengan retensi pelanggan adalah baik. Penelitian ini telah memberikan kontribusi untuk mengungkap pengaruh Balanced Scorecard pada desain sistem manajemen kinerja di perusahaan dan organisasi nirlaba yang bermanfaat untuk evaluasi perusahaan dan studi akademis. Untuk penelitian selanjutnya disarankan untuk memperpanjang periode pengamatan dengan perbandingan antar tahun, menggunakan organisasi atau perusahaan yang berbeda, serta penambahan variabel penelitian. date: 2021-11-27 date_type: published pages: 68 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Magister Manajemen thesis_type: masters thesis_name: other citation: 13180047, Caecilia Ruli Hikmawati (2021) IMPLEMENTASI BALANCE SCORE CARD DAN KEY PERFORMANCE INDICATOR PADA PRODUKTIFITAS CUSTOMER SERVICE. Thesis (S2) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6609/1/13180047_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6609/2/13180047_bab2%20s.d%20bab4_lampiran.pdf