%X Perkembangan potensi anak usia 0-6 tahun merupakan masa pembentukan kepribadian, kemampuan berpikir, kecerdasan, keterampilan dan kemampuan bersosialisasi. Data yang telah didapatkan pada penelitian sebelumnya, bahwa anak-anak usia 2, 4, dan 6 tahun belum dapat berbagi saat bemain bersama-sama, tetapi anak sudah dapat berbagi makanan. Penelitian ini bertujuan untuk menumbuhkan sifat berbagi pada anak dan membuat produk yang dapat mengajarkan anak berbagi dan bermain bersama-sama. Proyek tugas akhir ini menggunakan pendekatan kualitatif dan menggunakan design thinking yang dilakukan dengan pertahap. Tahap pertama, melakukan pengamatan secara langsung dan mewawancarai orang tua dan anak-anak, tahap kedua, menemukan permasalahan yang dihadapi anak, tahap ketiga, menemukan ide produk dan memperbarui produk sejenis, tahap keempat, membuat prototype dan menguji coba, terakhir tahap kelima, untuk melakukan uji coba produk ke user dan masyarakat. Kesimpulan ditemukan anak-anak usia 2, 4, dan 6 tahun memerlukan produk mainan yang memiliki komponen yang banyak agar anak dapat berbagi saat bermain bersama-sama, dapat bereksplorasi dan tidak saling berebut. %T DESAIN MAINAN UNTUK MELATIH SIFAT BERBAGI SAAT BERMAIN BERSAMA-SAMA BAGI ANAK USIA 2-6 TAHUN %I Universitas Kristen Duta Wacana %A Stevanie Giana Ancillia 62170047 %L katalog6594 %K berbagi, bermain bersama-sama, anak usia dini %D 2021