%L katalog6569 %D 2021 %I Universitas Kristen Duta Wacana %A Alex Sima Karurukan 11160133 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) pengaruh Endorser Selebriti terhadap keputusan sabun cuci muka Garnier (2) pengaruh Citra Merek terhadap keputusan pembelian sabun cuci muka Garnier. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data dengan metode survey. Pada penelitian ini penulis menggunakan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini memperoleh sejumlah 100 orang masyarakat Yogyakarta. Teknik pengumpulan data adalah menggunakan kuesioner yang telah diuji melaluli spss validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Endorser Selebriti berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dapat dibuktikan dengan melihat hasil spss dengan nilai t hitung sebesar 4.638 dengan nilai tingkat signifikansi sebesar 0,000, lebih kecil dari 0,05 (2) Citra Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 2.844 sedangkan nilai signifikansi sebesar 0,005, lebih kecil dari 0,05 (3) Endorser Selebriti dan Citra Merek berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian, dibuktikan dengan hasil F hitung sebesar 85.594 dengan signifikansi sebesar 0,000. Nilai adjusted R square sebesar 63,1% menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah sebesar 63,1 %, dan sisanya lain nya dijelaskan oleh variabel lain di luar model penelitian. %T PENGARUH ENDORSER SELEBRITI DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN GARNIER D.I YOGYAKARTA %K Endorser selebriti, Citra merek, Keputusan pembelian