TY - THES Y1 - 2021/07/31/ EP - 40 UR - https://katalog.ukdw.ac.id/6456/ TI - YOUTH CREATIVE AND LEARNING CENTER PASCA NEW NORMAL DI KECAMATAN DEPOK, KABUPATEN SLEMAN, YOGYAKARTA N2 - Pembelajaran daring menjadi solusi untuk menjaga jarak di masa pandemi Covid-19. Namun tidak semua siswa di Indonesia dapat melakukan pembelajaran daring. Para siswa di Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman sendiri memiliki kendala untuk pembelajaran daring yaitu kurangnya sarana, fasilitas dan sinyal internet. Dampak lain dari pembelajaran jarak jauh rupanya membuat banyak anak-anak di Indonesia menjadi stres dan lelah karena selalu berada di rumah dengan kondisi iklim yang panas dan ruang belajar yang kurang nyaman. Sehingga diperlukan suatu bangunan yang mewadahi dan memfasilitasi pembelajaran daring, salah satunya adalah Youth Creative and Internet Learning Center. Berdasarkan permasalahan berikut, dengan menganalisis lokasi site beserta kondisi iklim sekitarnya didapatkan 2 fungsi bangunan yaitu mewadahi para siswa untuk pembelajaran online dan memberikan wadah untuk menyalurkan kreatifitas para siswa yang tertekan selama pandemi covid-19 serta peka terhadap lingkungan dengan menggunakan pendekatan Arsitektur Bioklimatik. Pendekatan Arsitektur Bioklimatik, memberikan prinsip bangunan sehat dengan menggunakan passive design yang mengutamakan kenyamanan thermal siswa dapat berguna di masa New Normal. M1 - skripsi ID - katalog6456 KW - Covid-19 KW - Pasca New Normal KW - Pembelajaran Daring KW - Youth Creative Center KW - Internet Learning Center KW - Arsitektur KW - Kenyamanan Themal KW - Passive Design KW - Bioklimatik AV - restricted A1 - 61160142, Novita Elisabet Ika Nur Cahyana Mangu PB - Universitas Kristen Duta Wacana ER -