%0 Thesis %9 Bachelor %A 11170298, Wahyuni Siburian %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Manajemen %D 2021 %F katalog:6350 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Kualitas layanan, Persepsi harga, Ketepatan waktu pengiriman, Kepuasan pelanggan %P 88 %T PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, DAN KETEPATAN WAKTU PENGIRIMAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA J&T EXPRESS DI PERAWANG %U https://katalog.ukdw.ac.id/6350/ %X Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan, persepsi harga, dan ketepatan waktu pengiriman terhadap kepuasan pelanggan pada J&T Express di Perawang. Penelitian ini merupakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan J&T Express, dengan penentuan sampel menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive sampling, yaitu mereka yang pernah menggunakan jasa J&T Express minimal 1 (satu) kali dalam 1 (satu) tahun terakhir. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner kemudian dianalisis secara deskriptif, analisis linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji f, dan uji t yang didahului dengan uji instrument penelitian, yaitu uji validitas, uji realibilitas. Berdasarkan hasil analisis data didapatkan kesimpulan bahwa ketiga variabel bebas yaitu kualitas layanan, persepsi harga, dan ketepatan waktu pengiriman terbukti berpengaruh secara signifikan terhadap variabel terikatnya yaitu kepuasan pelanggan. Kesimpulan ini berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) yang menunjukkan bahwa variabel bebas yaitu kualitas layanan, persepsi harga, dan ketepatan waktu pengiriman sebesar 71,2% terhadap variabel terikat yaitu kepuasan pelanggan sedangkan sisanya sebanyak 28,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.