%D 2021 %X Tujuan yang ingin dicapai dengan adanya penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan dan fasilitas terhadap kepuasan pelanggan pada PO. Bintang Prima di Makassar. Dalam variabel penelitian ini terbagi menjadi dua yaitu variabel bebas dan terkait. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kualitas pelayananan dan fasilitas sedangkan variable terkait adalah kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif, regresi linear berganda, uji statistik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa hasil persamaan regresi dengan menggunakan system komputerisasi program SPSS, maka dapat disimpulkan bahwa variabel dari kualitas pelayanan dan fasilitas yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan jasa angkutan penumpang pada PO. Bintang Prima di Makassar, hasil pengujian regresi maka dapat disimpulkan bahwa variabel dari kualitas pelayanan dan fasilitas yang paling dominan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan adalah fasilitas, alasannya karena memiliki nilai beta yang besar jika dibandingkan dengan nilai variable kualitas pelayanan. %A Jean Priskiami Torris 11170282 %K Kualitas pelayanan, Fasilitas dan Kepuasan Pelanggan %T PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN FASILITAS TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PO. BINTANG PRIMA DI MAKASSAR %I Universitas Kristen Duta Wacana %L katalog6343