eprintid: 6341 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 232 dir: disk0/00/00/63/41 datestamp: 2021-12-17 03:12:29 lastmod: 2021-12-17 03:12:29 status_changed: 2021-12-17 03:12:29 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11170278, Ni Putu Erika Cyltania creators_id: cyltania.pt@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Herdioko, Jonathan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI RUANG GURU DI SMPK 1 HARAPAN DENPASAR ispublished: pub subjects: HB subjects: HF divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Promosi, Brand ambassador, Brand awareness, Keputusan pengguna. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi, brand ambassador dan brand awareness terhadap keputusan penggunaan aplikasi Ruangguru di SMPK 1 Harapan Denpasar. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif, dan di dalam penelitian ini ada dua variabel yang terbagi menjadi variabel bebas dan terikat. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah promosi, brand ambassador dan brand awareness sedangkan variabel terikat adalah keputusan penggunaan. ​Populasi yang dipakai dalam penelitian ini adalah siswa-siswi SMPK 1 Harapan Denpasar. Penelitian ini menggunakan metode non probability sampling, dengan teknik pengambilan sampel purposive random sampling, yaitu mereka yang menggunakan aplikasi ruangguru. Sedangkan sampel pada penelitian ini sebanyak 100 (seratus) responden. Penulis dalam melakukan penelitian menggunakan analisis regresi linear berganda, yaitu uji koefisien determinasi (R2), uji F, dan uji t yang didahului dengan uji instrument penelitian, yaitu uji validitas, uji reabilitas. ​Hasil analisis menunjukkan brand ambassador dan brand awareness berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi Ruangguru, dan variabel promosi tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan aplikasi Ruangguru. Koefisien determinasi (R2) penelitian ini sebesar 0,494 yang berarti keputusan penggunaan dipengaruhi sebesar 49,4% oleh variabel promosi, brand awareness, dan brand ambassador. Sedangkan sisanya 50,6% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti. date: 2021-07-31 date_type: published pages: 77 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11170278, Ni Putu Erika Cyltania (2021) PENGARUH PROMOSI, BRAND AMBASSADOR DAN BRAND AWARENESS TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI RUANG GURU DI SMPK 1 HARAPAN DENPASAR. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6341/1/11170278_bab1_bab5_daftar%20pustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/6341/2/11170278_bab2%20s.d%20bab4_lampiran.pdf