@phdthesis{katalog6262, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, title = {PENGARUH IKLAN DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI YOGYAKARTA}, month = {July}, author = {Nathanael Mahardhika Widjaja 11160006}, year = {2021}, keywords = {Iklan, Citra Merek, Keputusan Pembelian}, abstract = {Dalam memilih kendaraan roda dua perlu ada pertimbangan yang matang, sehingga konsumen tidak salah dalam mengambil keputusan. Untuk seorang memutuskan membeli suatu produk, biasanya dipengaruhi iklan yang dilakukan produsen secara cerdik, disamping pertimbangan lainnya, yakni produk yang memiliki merek terkenal. Adapun tujuan skripsi ini dibuat, salah satunya adalah untuk mengetahui pengaruh Iklan dan Citra Merek pada masyarakat umum dalam mengambil keputusan untuk membeli produk kendaraan roda dua merek Honda. Skripsi ini dibuat berdasarkan penelitian langsung, yakni dengan menyebar kuesioner dan observasi dalam pengumpulan data. Adapun sampel diambil secara acak kepada 100 responden pengguna sepeda motor merek Honda. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi berganda. Dari hasil penelitian, terlihat jika Iklan berpengaruh terhadap keputusan pembelian, terbukti dari hasil penghitungan dengan SPSS, nilai hitung t sebesar 5,258 dengan nilai tingkat signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 sedangkan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, terbukti dari hasil penghitungan nilai t sebesar 12,963 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05. Iklan dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian, juga dibuktikan dengan hasil F sebesar 296.265 dengan signifikansi sebesar 0.000. Nilai adjusted R square sebesar 85,6\% hal ini menunjukkan bahwa kemampuan variabel independen dalam menjelaskan variasi variabel dependen adalah sebesar 85,6\% dan sisa lainnya dijelaskan oleh variabel lain di luar metode penelitian.}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/6262/} }