%L katalog6258 %D 2021 %I Universitas Kristen Duta Wacana %T PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK DAN GAYA HIDUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU MEREK VANS %K Citra merek, kualitas produk, Gaya Hidup dan keputusan pembelian %A Kenny Prahara Ndapanandjar 11150064 %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah citra merek, kualitas produk dan gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian sepatu merek vans. Sampel pada penelitian ini sebanyak 100 responden dan teknik penentuan sampel yang digunakan adalah teknik Purposive sampling dengan metode Non-probability sampling dengan pengukuran variabel menggunakan skala likert. Metode analisis data dalam penelitian ini yaitu uji validitas, uji reliabilitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji F dan uji t. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah citra merek, kualitas produk dan gaya hidup sedangkan variabel terikat adalah keputusan pembelian. Angka Adjusted R Square yang diperoleh sebesar 57.4%. Menunjukkan bahwa 57.4% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh ketiga variabel independen dalam persamaan regresi. Sedangkan sisanya sebesar 42.6% persen dijelaskan oleh variabel lain di luar ketiga variabel yang digunakan dalam penelitian ini. Selanjutnya uji F menunjukkan bahwa ketiga variabel independen yang diteliti yaitu variable citra merek, kualitas produk dan gaya hidup terbukti secara simultan berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen keputusan pembelian. Kemudian melalui uji t dapat diketahui pula bahwa ketiga variabel independen tersebut diatas secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap variable dipenden yaitu keputusan pembelian. Kata kunci: citra merek, kualitas produk, Gaya Hidup dan keputusan pembelian.