<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN ALGORITMA NEGASCOUT PADA PERMAINAN KULAMI"^^ . "Agen cerdas (Artificial Intelligence) adalah sebuah agen yang menerima\r\npersepsi dari lingkungan dan melakukan tindakan.Tujuan utamanya adalah untuk menciptakan kecerdasan buatan sehingga agen tersebut dapat berpikir dan bertindak selayaknya manusia.Agen cerdas dapat diterapkan ke dalam berbagai sistem atau program, salah satunya adalah seperti program permainan yang dibuat oleh penulis yaitu kulami. Algoritma agen cerdas yang digunakan penulis adalah negascout, namun untuk mengetahui keberhasilan penerapan algoritma negascout maka penulis juga membuat 3 algoritma lainnya sebagai pembanding yaitu greedy, minimax, dan negamax. Penulis memilih permainan kulami karena merupakan game papan yang\r\npenilaiannya berbasis skor, sehingga dianggap cocok untuk penerapan algoritma negascout. Algoritma negascout diharapkan dapat mencari dan menentukan langkah terbaik dalam program permainan kulami.\r\nPenelitian dilakukan dengan cara mempertandingkan ke empat algoritma sebanyak masing-masing 30 kali. Dari hasil penelitian diperoleh bahwa algoritma negascout lebih baik dari algoritma greedy namun tidak lebih baik dari algoritma minimax dan negamax."^^ . "2015-02" . . . . "Universitas Kristen Duta Wacana"^^ . . . "Informatika, Universitas Kristen Duta Wacana"^^ . . . . . . . . . . . "Joko"^^ . "Purwadi"^^ . "Joko Purwadi"^^ . . "Nugroho Agus"^^ . "Haryono"^^ . "Nugroho Agus Haryono"^^ . . "Nico Andriyan"^^ . "22104858"^^ . "Nico Andriyan 22104858"^^ . . "Universitas Kristen Duta Wacana"^^ . . . . . . . "PENERAPAN ALGORITMA NEGASCOUT PADA PERMAINAN KULAMI (Text)"^^ . . . "22104858_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf"^^ . . . "PENERAPAN ALGORITMA NEGASCOUT PADA PERMAINAN KULAMI (Text)"^^ . . . "PENERAPAN ALGORITMA NEGASCOUT PADA PERMAINAN KULAMI (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "PENERAPAN ALGORITMA NEGASCOUT PADA PERMAINAN KULAMI (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #6040 \n\nPENERAPAN ALGORITMA NEGASCOUT PADA PERMAINAN KULAMI\n\n" . "text/html" . . . "QA Matematika"@id . . . "QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer"@id . . . "QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer"@id . .