@phdthesis{katalog6011, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, title = {PENERAPAN VRML DALAM SOFTWARE PENGENALAN HARDWARE KOMPUTER}, month = {February}, author = {Adelino Krishna Kurniawan 22064008}, year = {2015}, keywords = {Pengenalan Hardware}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/6011/}, abstract = {Permasalahan yang sering terjadi pada pembuatan software Pengenalan Hardware Komputer mempunyai banyak macam. Agar tidak terjadi kerancuan dalam mencari, menganalisis, dan mengatasi permasalahan, maka perlu dilakukan rumusan masalah yaitu, bagaimana cara agar masyarakat awam mengerti dan memahami jenis hardware beserta cara kerjanya, serta bagaimana pembelajaran pengenalan hardware PC dapat dibuat menarik dan mudah dipelajari oleh pengguna. Pembuatan Software pengenalan hardware ini dibuat dengan mengkombinasikan penggunaan software bantu adobe flash dan 3D Max. Program bantu ini digunakan dikarenakan 3D Max merupakan program bantu pembuatan pemodelan 3 dimensi yang mendekati realis dalam hal renderingnya. Penggunaan 3D Max juga dikarenakan karena program bantu ini dapat dikombinasikan dengan adobe flash sehingga animasi pada model 3 dimensi dapat diciptakan menggunakan source code. Semua kajian teori, analisis pembuatan software pengenalan hardware komputer dapat diambil beberapa kesimpulan, flash adalah salah satu program bantu membuat animasi dengan menggunakan source code yang bisa dengan cepat kita pelajari. Dengan flash banyak program bantu lain yang kompatibel, seperti 3D Max yang dapat dimasukkan dalam flash dengan extensi *.obj. 3D Max adalah salah satu program bantu yang mumpuni dalam pembuatan model 3D, terutama dalam hal rendering. Keunggulan 3D Max yang sulit untuk dikalahkan oleh program bantu lainnya dikarenakan hasil render yang realis.} }