relation: https://katalog.ukdw.ac.id/5969/ title: PENGARUH MARKETING MIX, PELAYANAN, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SAKOLA YOGYAKARTA creator: 11110025, Eva Amelia subject: H Ilmu-ilmu Sosial (Umum) subject: HB Teori Ekonomi subject: HF Perdagangan subject: HM Sosiologi description: Saat ini kondisi persaingan bisnis fashion di Yogyakarta semakin ketat sehingga perusahaan dituntut untuk bergerak lebih cepat dalam hal menarik konsumen. Konsumen menjadi salah satu faktor terpenting bagi perusahaan untuk memenangkan persaingan dalam dunia bisnis. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh produk, harga, tempat/lokasi, promosi, pelayanan, dan kelompok referensi terhadap keputusan pembelian di Sakola Yogyakarta. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner, observasi, dan wawancara. Teknik sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Random Sampling Method (Metode Sampel Pertimbangan) dan sampel yang diambil sebnayak 100 responden. Alat analisis yang digunakan adalah menggunakan uji kuesioner (uji validitas dan reliabilitas), analisis presentase, serta uji hipotesis yaitu analisis regresi linier berganda dan uji signifikansi (uji t, uji F, dan determinasi). Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen yang dominan datang dan berbelanja di Sakola adalah jenis kelamin perempuan sebanyak 76 responden (76%), berusia 21-25 tahun sebanyak 41 responden (41%), pendidikan terakhir SMA dan sederajat sebanyak 70 responden (70%), pekerjaan sebagai pelajar/mahasiswa sebanyak 37 responden (37%), pengeluaran per bulan maksimal Rp 1.000.000,00 sebanyak 47 responden (47%), intensitas berbelanja di Sakola dalam 1 tahun terakhir sebanyak 3-4 kali sebanyak 40 responden (40%), dan lebih banyak berbelanja di Sakola bersama dengan keluarga sebanyak 38 responden (38%). Dari hasil analisis Regresi Linier Berganda dan Uji-t, diperoleh hasil ada dua variabel yang mempunyai pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di Sakola Jalan Kapten Piere Tendean Nomor 47 Yogyakarta yaitu variabel tempat/lokasi (0,001<0,05) dan kelompok referensi (0,012<0,05). Sedangkan variabel produk (0,188>0,05), harga (0, 240>0,05), promosi (0,696>0,05), dan pelayanan (0,069>0,05) tidak berpengaruh signifikan. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi, menunjukkan angka R square / koefisien determinasi adalah 0,177 atau 17,7%. Untuk jumlah variabel independen lebih dari dua, digunakan adjusted R square, adalah 82,3%. date: 2015-02 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/5969/1/11110025_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/5969/2/11110025_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf identifier: 11110025, Eva Amelia (2015) PENGARUH MARKETING MIX, PELAYANAN, DAN KELOMPOK REFERENSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI SAKOLA YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.