eprintid: 5967 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 232 dir: disk0/00/00/59/67 datestamp: 2021-09-24 07:08:29 lastmod: 2021-09-24 07:08:29 status_changed: 2021-09-24 07:08:29 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11110021, Sri Septianingsih Patulak creators_id: septiapatulak@yahoo.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wijaya, Petra Surya Mega corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ROEMI ICE CREAM YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy, dan consumer loyalty, Roemi Ice Cream. abstract: Loyalitas konsumen memiliki peran penting dalam sebuah perusahaan, usaha memperoleh konsumen yang loyal tidak bisa dilakukan sekaligus. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan dalam memperoleh loyalitas pelanggan, salah satunya ialah meningkatkan kualitas layanan. Oleh karena itu, penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tangible, reliability, responsiveness, assurance, dan empathy terhadap loyalitas konsumen. Penelitian ini dilakukan di Roemi Ice Cream Yogyakarta pada bulan Oktober 2014. Metode analisis data yang digunakan adalah Metode Analisis Regresi Linear Berganda, dengan menggunakan uji hipotesis yaitu uji F dan uji t. Jumlah sampel atau responden yang digunakan sebanyak 100 orang yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada 100 orang konsumen yang pernah berkunjung dan melakukan transaksi di Roemi Ice Cream Yogyakarta. Kuesioner yang digunakan dalam penelitian ini diuji validitas dan reliabilitasnya terlebih dahulu sebelum digunakan. Karakteristik responden tang diperoleh dalam penelitian ini yaitu sebagian responden adalah wanita (59%), dengan usia diantara 21-25 tahun (46%), tingkat pendidikan terakhir saat ini adalah SMU/Sederajat (65%), pekerjaan sebagai pelajar mahasiswa (78%) dengan tingkat pengeluaran diantara Rp 1.000.001,- s.d Rp 2.000.000,- per bulan (29%). Sedangkan hasil pada penelitian ini menunjukkan bahwa variabel tangible tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen, sedangkan vaiabel reliability, responsiveness, dan assurance berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap loyalitas konsumen dan variabel empathy menunjukkan pengaruh positif dan juga signifikan terhadap loyalitas konsumen di Roemi Ice Cream Yogyakarta. date: 2015-02 date_type: published pages: 52 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11110021, Sri Septianingsih Patulak (2015) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN ROEMI ICE CREAM YOGYAKARTA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5967/1/11110021_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5967/2/11110021_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf