@phdthesis{katalog596, year = {2019}, author = {Meta Gusrani Purba 11150119}, month = {July}, title = {PENGARUH KREATIVITAS IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI APLIKASI SHOPEE}, school = {Universitas Kristen Duta Wacana}, keywords = {Kreativitas Iklan, Celebrity Endorser, Keputusan Pembelian}, abstract = {Shopee merupakan situs penjualan online atau e-commerce yang menyediakan berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia. Di Indonesia ada begitu banyak situs penjualan online, maka dari itu penting untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian, agar Shopee lebih unggul dibandingkan pesaingnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas iklan dan celebrity endorser terhadap keputusan pembelian di aplikasi Shopee pada mahasiswa di Yogyakarta. Penelitian ini menggambil sampel dari 100 responden yaitu mahasiswa di Yogyakarta. Jenis penelitian ini merupakan tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah dengan non probablity sampling dengan cara convenience sampling. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Nilai koefisien determinasi R2 menunjukan bahwa variabel Y (Keputusan Pembelian) dipengaruhi oleh variabel X1 dan X2 ( Kreativitas Iklan dan Celebrity Endorser). Uji F memiliki nilai signifikasi artinya variabel kreativitas iklan dan celebrity endorser secara simultan mempengaruhi keputusan pembelian di Shopee. Uji t variabel kreativitas iklan memiliki tingkat signifikasi berarti berpengaruh signifikan. Variabel celebrity endorser memiliki tingkat signifikasi berarti berpengaruh signifikan.}, url = {https://katalog.ukdw.ac.id/596/} }