eprintid: 5957 rev_number: 12 eprint_status: archive userid: 232 dir: disk0/00/00/59/57 datestamp: 2021-09-24 04:23:35 lastmod: 2021-09-24 04:23:35 status_changed: 2021-09-24 04:23:35 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11104881, Agnes Ashianti creators_id: agnesashianti3@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Wijaya, Petra Surya Mega corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA KERETA API LOGAWA ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HE subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: tangible, reliability, responsiveness, assurance, empathy dan kepuasan pelanggan abstract: Penelitian ini mengambil judul: “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Menggunakan Jasa Kereta Api Logawa.” Kepuasan pelanggan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi/kesannya terhadap kinerja (atau hasil) suatu produk dan harapan-harapanya. Kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh persepsi berbagai kualitas, baik jasa maupun produk. Salah satu faktor yang menentukan kepuasan pelanggan adalah persepsi pelanggan mengenai kualitas jasa yang berfokus pada lima dimensi kualitas jasa, yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy. Salah satu organisasi yang bergerak dalam bidang pelayanan kepada publik adalah jasa transportasi Kereta Api Logawa.Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kualitas jasa terhadap keupasan pelanggan Kereta Api Logawa. Populasi dalam penelitian ini pelanggan Kereta Api Logawa yang pernah menggunakan lebih dari satu kali dalam satu tahun terakhir. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik random sampling. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS. Hasil penelitiannya menunjukkan variabel tangible, reliability, responsiveness, assurance dan empathy berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api Logawa. Secara parsial (uji t) variabel-variabel yang memiliki pengaruh terhadap kepuasan pelanggan Kereta Api Logawa adalah tangible (berpengaruh positif dan signifikan), reliability (berpengaruh positif dan signifikan), responsiveness (berpengaruh positif dan signifikan), assurance (berpengaruh positif dan signifikan) dan empathy (tidak berpengaruh positif dan signifikan). date: 2015-02 date_type: published pages: 65 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11104881, Agnes Ashianti (2015) ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN MENGGUNAKAN JASA KERETA API LOGAWA. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5957/1/11104881_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5957/2/11104881_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf