eprintid: 5953 rev_number: 16 eprint_status: archive userid: 232 dir: disk0/00/00/59/53 datestamp: 2021-09-24 04:23:56 lastmod: 2021-09-24 04:23:56 status_changed: 2021-09-24 04:23:56 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11084677, Verbyanto Herjuno Jati creators_id: verby206@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Andalas, Purwani Retno corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI WATES KULONPROGO ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HE subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: citra merek, citra perusahaan, citra pemakai, citra produk, dan keputusan pembelian konsumen abstract: Penelitian ini menguji pengaruh komponen variabel citra merek (brand image) yang meliputi citra perusahaan (corporate image), citra pemakai (user image), dan citra produk (product image) terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah penyebaran kuesioner. Sampel yang digunakan dipilih dengan purposive sampling dengan kriteria masyarakat Yogyakarta yang memiliki dan melakukan keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo. Jumlah sampel yang diambil sebagai responden sebanyak 100 orang. Berdasarkan kriteria tersebut terdapat empat hipotesis yang didapat yaitu: 1) diduga citra perusahaan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo, 2) diduga citra pemakai berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo, 3) diduga citra produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo, dan 4) diduga komponen variabel citra merek yang meliputi citra perusahaan, citra pemakai, dan citra produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan alat statistik regresi linear beganda. Hasil analisis statistik menunjukan bahwa dari tiga komponen variabel analsis faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumen dalam pembelian mobil toyota avanza di wates kulonprogo hanya terdapat satu komponen variabel yang berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen yaitu citra produk, sedangkan dua komponen yang lain yaitu citra perusahaan dan citra pemakai tidak berpengaruh signifikan. Dapat disimpulkan bahwa citra produk antara lain kualitas, fungsi, dan desain mempengaruhi konsumen di Yogyakarta dalam melakukan pembelian mobil Toyota Avanza di Kota Wates Kabupaten Kulonprogo. date: 2015-02 date_type: published pages: 75 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11084677, Verbyanto Herjuno Jati (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN MOBIL TOYOTA AVANZA DI WATES KULONPROGO. Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5953/1/11084677_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/5953/2/11084677_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf