TY - THES N2 - Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh karakteristik situs seperti kenyamanan berbelanja, desain situs, ketersediaan informasi, keamanan, dan komunikasi terhadap kepuasan pelanggan dalam online shopping. Responden dalam penelitian ini berjumlah 200 orang yang pernah melakukan transaksi dalam suatu online shop (dari 214 kuesioner yang dibagikan), yang diambil dengan non-probability sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis persentase dan analisis regresi berganda. Berdasarkan hasil analisis, dapat diperoleh beberapa kesimpulan terkait model penelitian. Pertama, hasil penelitian menunjukkan bahwa kenyamanan berbelanja memberikan pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan. Kedua, desain situs yang dimiliki suatu online shop berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Ketiga, ketersediaan informasi yang diberikan suatu online shop memberikan pengaruh yang positif terhadap terciptanya kepuasan pelanggan. Keempat, keamanan yang ditawarkan oleh suatu online shop juga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan. Terakhir, komunikasi yang terjalin antara pembeli dan penjual dalam suatu online shop juga berpengaruh positif terhadap terciptanya kepuasan pelanggan. Y1 - 2014/07// ID - katalog5921 TI - ANALISIS PENGARUH KARAKTERISTIK SITUS TERHADAP SATISFACTION DALAM ONLINE SHOPPING AV - restricted A1 - 11104905, Klaus Brian Saputro KW - Karakteristik situs KW - kepuasan pelanggan KW - satisfaction KW - online shop KW - online shopping UR - https://katalog.ukdw.ac.id/5921/ PB - Universitas Kristen Duta Wacana M1 - skripsi EP - 108 ER -