eprintid: 592 rev_number: 14 eprint_status: archive userid: 29 dir: disk0/00/00/05/92 datestamp: 2020-07-21 03:00:11 lastmod: 2020-07-21 03:00:11 status_changed: 2020-07-21 03:00:11 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: 11130053, ANDREINA PRISKA SUMAMPOUW creators_id: apsumampouw@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Andalas, Purwani Retno corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PEER GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA YOGYAKARTA (STUDI PADA CELEBRITY ENDORSER GISELLA ANASTASIA) ispublished: pub subjects: H1 subjects: HB subjects: HF subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Celebrity Endorser, Peer Group, Keputusan Pembelian, Media Sosial, Instagram abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan peer group terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Yogyakarta yang secara aktif menggunakan media sosial instagram dalam melakukan pembelian produk kecantikan. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan metoda kuantitatif yaitu dengan alat analisis statistik regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa celebrity endorser dan peer group terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik di kalangan konsumen mahasiswa yang menggunakan media sosial instagram di kota Yogyakarta. Pada uji tersebut , nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.316, artinya bahwa perubahan keputusan pembelian sebesar 31,6% dijelaskan oleh perubahan variable celebrity endorser dan variable peer group, sedangkan sisanya 68,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk variable penelitian ini. date: 2018-11 date_type: published pages: 61 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Bisnis thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11130053, ANDREINA PRISKA SUMAMPOUW (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PEER GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA YOGYAKARTA (STUDI PADA CELEBRITY ENDORSER GISELLA ANASTASIA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/592/1/11130053_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/592/2/11130053_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf