%0 Thesis %9 Bachelor %A 11130053, ANDREINA PRISKA SUMAMPOUW %A Universitas Kristen Duta Wacana, %B Bisnis %D 2018 %F katalog:592 %I Universitas Kristen Duta Wacana %K Celebrity Endorser, Peer Group, Keputusan Pembelian, Media Sosial, Instagram %P 61 %T PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PEER GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA YOGYAKARTA (STUDI PADA CELEBRITY ENDORSER GISELLA ANASTASIA) %U https://katalog.ukdw.ac.id/592/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan peer group terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Yogyakarta yang secara aktif menggunakan media sosial instagram dalam melakukan pembelian produk kecantikan. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan metoda kuantitatif yaitu dengan alat analisis statistik regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa celebrity endorser dan peer group terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik di kalangan konsumen mahasiswa yang menggunakan media sosial instagram di kota Yogyakarta. Pada uji tersebut , nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.316, artinya bahwa perubahan keputusan pembelian sebesar 31,6% dijelaskan oleh perubahan variable celebrity endorser dan variable peer group, sedangkan sisanya 68,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk variable penelitian ini.