relation: https://katalog.ukdw.ac.id/592/ title: PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PEER GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA YOGYAKARTA (STUDI PADA CELEBRITY ENDORSER GISELLA ANASTASIA) creator: 11130053, ANDREINA PRISKA SUMAMPOUW subject: H Ilmu-ilmu Sosial (Umum) subject: HB Teori Ekonomi subject: HF Perdagangan subject: HM Sosiologi description: Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh celebrity endorser dan peer group terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa di Yogyakarta yang secara aktif menggunakan media sosial instagram dalam melakukan pembelian produk kecantikan. Teknik pengambilan sampel menggunakan convenience sampling dengan jumlah sampel penelitian sebanyak 100 responden. Analisis data menggunakan metoda kuantitatif yaitu dengan alat analisis statistik regresi linear berganda. Hasil pengujian hipotesis dengan uji t menunjukkan bahwa celebrity endorser dan peer group terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian produk kosmetik di kalangan konsumen mahasiswa yang menggunakan media sosial instagram di kota Yogyakarta. Pada uji tersebut , nilai koefisien determinasi (R2) sebesar 0.316, artinya bahwa perubahan keputusan pembelian sebesar 31,6% dijelaskan oleh perubahan variable celebrity endorser dan variable peer group, sedangkan sisanya 68,4% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak termasuk variable penelitian ini. date: 2018-11 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/592/1/11130053_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf format: text language: id identifier: https://katalog.ukdw.ac.id/592/2/11130053_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf identifier: 11130053, ANDREINA PRISKA SUMAMPOUW (2018) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN PEER GROUP TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN MELALUI MEDIA INSTAGRAM DI KALANGAN MAHASISWA YOGYAKARTA (STUDI PADA CELEBRITY ENDORSER GISELLA ANASTASIA). Bachelor thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.