eprintid: 588 rev_number: 17 eprint_status: archive userid: 29 dir: disk0/00/00/05/88 datestamp: 2021-09-30 07:34:06 lastmod: 2021-09-30 07:34:06 status_changed: 2021-09-30 07:34:06 type: thesis metadata_visibility: show contact_email: repository@staff.ukdw.ac.id creators_name: 11130036, Bagus Frenky Setiawan creators_id: gudangberkas88@gmail.com contributors_type: http://www.loc.gov/loc.terms/relators/THS contributors_name: Hardiyanto, Purnawan corp_creators: Universitas Kristen Duta Wacana title: PERSEPSI KONSUMEN ATAS LAYANAN GRAB CAR DI YOGYAKARTA SKRIPSI ispublished: pub subjects: H1 subjects: HE subjects: HM divisions: manajemen full_text_status: restricted keywords: Kinerja Karyawan, kemudahan Penggunaan, Kegunaan Penggunaan, Kwalitas Layanan abstract: Perkembangan teknologi yang semakin hari terus berkembang dan semakin canggih yang terjadi pada semua bidang kehidupan juga berdampak pada adanya keinginan mendapatkan jasa transportasi secara cepat dan mudah. Jasa transportasi memiliki peranan yang sangat penting dalam kehidupan manusia, dimana transportasi digunakan setiap orang untuk dapat mempermudah aktivitas sehari-hari. Saat ini usaha dalam bidang transportasi umum menjadi prospek usaha yang menguntungkan terutama pada kota-kota besar. Dengan demikian maka kini muncul transportasi umum berbasis online, sehingga hadirnya layanan transportasi online mampu memberikan perasaan puas akan kebutuhan masyarakat dalam bertransportasi. Masyarakat dapat menggunakan layanan transportasi menggunakan layanan transportasi online tersebut dengan mudah, murah, aman dan nyaman. Terdapat beberapa transportasi online yang saat ini semakin berkembang dan menunjukan persaingan yang semakin ketat salah satunya adalah Grab Car. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh aplikasi terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta dan mengetahui pengaruh kinerja driver terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode survey. Pengujian menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang akan di sebarkan di Yogyakarta dan responden merupakan konsumen yang menggunakan Aplikasi Online Grab Car. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Teknik analisis data digunakan adalah teknik analisis data deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa: (1) Kinerja Karyawan tidak berpengaruh terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta (2) Kemudahan penggunaan tidak berpengaruh terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta (3) Kegunaan penggunaan berpengaruh terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta (4) Kwalitas layanan tidak berpengaruh terhadap persepsi konsumen Grab Car di kota Yogyakarta. date: 2019-11 date_type: published pages: 65 institution: Universitas Kristen Duta Wacana department: Manajemen thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: 11130036, Bagus Frenky Setiawan (2019) PERSEPSI KONSUMEN ATAS LAYANAN GRAB CAR DI YOGYAKARTA SKRIPSI. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana. document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/588/1/11130036_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf document_url: https://katalog.ukdw.ac.id/588/2/11130036_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf