<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "IMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN FLOYD WARSHALL DENGAN PRUNING UNTUK PENYELESAIAN PERMAINAN SOKOBAN"^^ . "Sokoban adalah permainan yang mudah dimainkan dan memiliki aturan main yang mudah dipahami. Namun Sokoban dapat memiliki tingkat kerumitan yang tinggi sehingga membuat orang-orang merasa tertantang untuk menyelesaikannya. Dengan algoritma A* dan Floyd Warshall dengan Prunning penulis mencoba untuk membuat sistem cerdas yang mampu menyelesaikan permainan Sokoban. A* digunakan untuk proses path finding, sedangkan Floyd Warshall yang akan menentukan solusi terbaik. Lalu Prunning bekerja membantu kinerja Floyd Warshall agar dapat melewati proses-proses yang tidak diperlukan. Penelitian dimulai dengan analisa aturan main Sokoban, pergerakan objek yang terdapat pada Sokoban, dan permasalahan yang biasa muncul pada permainan ini. Dilanjutkan dengan pengimplementasian A* dan Floyd Warshall dengan Prunning. Terakhir dilakukan pengujian pada agen untuk menyelesaikan kasus-kasus dari permainan sokoban. Hasil analisis data pengujian menunjukkan kesimpulan dari tugas akhir ini, yaitu : (1) Algoritma dianggap sukses diterapkan dan berhasil membuat sistem yang dapat menyelesaikan permainan Sokoban, namun ditemukan juga karakteristik dari beberapa contoh kasus yang tidak dapat diselesaikan oleh sistem (2) Sistem mampu memberikan solusi dengan nilai cost yang lebih efektif apabila\r\ndibandingkan dengan user awam rata-rata. Hasil nilai cost dari sistem tidak lebih efektif apabila dibandingkan dengan user yang telah terbiasa memainkan permainan Sokoban."^^ . "2014-07" . . . . "Universitas Kristen Duta Wacana"^^ . . . "Informatika, Universitas Kristen Duta Wacana"^^ . . . . . . . . . . . "Josef Septa Setiawan"^^ . "22094640"^^ . "Josef Septa Setiawan 22094640"^^ . . "Antonius Rachmat"^^ . "Chrismanto"^^ . "Antonius Rachmat Chrismanto"^^ . . "Rosa"^^ . "Delima"^^ . "Rosa Delima"^^ . . "Universitas Kristen Duta Wacana"^^ . . . . . . . "IMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN FLOYD WARSHALL DENGAN PRUNING UNTUK PENYELESAIAN PERMAINAN SOKOBAN (Text)"^^ . . . "22094640_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf"^^ . . . "IMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN FLOYD WARSHALL DENGAN PRUNING UNTUK PENYELESAIAN PERMAINAN SOKOBAN (Text)"^^ . . . "IMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN FLOYD WARSHALL DENGAN PRUNING UNTUK PENYELESAIAN PERMAINAN SOKOBAN (Other)"^^ . . . . . . "indexcodes.txt"^^ . . . "IMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN FLOYD WARSHALL DENGAN PRUNING UNTUK PENYELESAIAN PERMAINAN SOKOBAN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #5748 \n\nIMPLEMENTASI ALGORITMA A* DAN FLOYD WARSHALL DENGAN PRUNING UNTUK PENYELESAIAN PERMAINAN SOKOBAN\n\n" . "text/html" . . . "QA Matematika"@id . . . "QA75 Komputer Elektronik. Ilmu Komputer"@id . . . "QA76 Perangkat Lunak (Software) Komputer"@id . . . "ZA Sumber-sumber Informasi"@id . .